Subscribe:

Pages

Rabu, 10 Juni 2009

Salma Mau Pakai Jilbab (cerpenku)

Salma anak orang PKS,tapi belum pakai jilbab soalnya males&gerah&bikin jelek(menurut Salma).Padahal Salma sudah besar!kelas lima SD,lho!Lalu saat mentoring,kan hampir semua teman Salma di SD Nur memakai jilbab,nah kalo di kelas Salma yang nggak pakai jilbab ada 3 orang,Salma,Liza,Nunung.

Nah, sekarang mentoringnya tentang jilbab.Ternyata pake jilbab itu wajib…ternyata selama ini umi dan abah nggak boong.Akhirnya Salma bicara :”Umi,maafkan Salma,Umi benar pakai jilbab itu wajib..sekarang Salma pakai jilbab,ya mi.”kata Salma tanpa ragu.”Iya sayang.Umi belikan kamu jilbab ya..”kata umi.”Iya mi..Salma mau warna putih 3 buat sekolah dan pink dan biru untuk di rumah ya mi..”kata Salma manja. “Iya Salma…beres!duit Umi khan banyak,umi khan gajinya 5.000.000,mau jilbab lagi?”Umi agak pamer.”Ih,umi pamer.Nggak,makasih mi!Sudah cukup,walau gaji umi uakehh..”kata Salma.Salma juga tidak gengsi pakai jilbab di sekolah,kan karena Allah..

6 ☺ Komentar ☺:

KakCipa (Syifa Aulia) mengatakan...

aneh. banget.

Michieta Minami mengatakan...

nggak kok, bagus... cuma syifa terlalu ringkas. enteng aja lagi sama aku...

terus, biar para pembaca suka, banyakin ENTER. oke??

dan satu lagi... kesimpulannya tambahin yahh!!

Fa, kakak gak mau nge flame kamu kok. kakak cuma kasie tau... oke??

KakCipa mengatakan...

@kak michieta : trims!!! berguna!!!

Anonim mengatakan...

yeee...pake jilbab gak boleh gerah, kan wajib nutupin AURAT nya...

Anonim mengatakan...

Mau cerita nih gua... ada anak di sekolah datang terlambat... saat sampai, dia tersengal2 nafasnya...namanya sidyq. dan terjadi antara obrolan:

Bu guru; Kamu kenapa diq?
Sidyq: anu bu.. hh... lari2 habisnya papa... lama banget jadinya kayak gini (ngomongnya putus2 karena capek).
Bu guru: mamamu kan bisa?
Sidyq: mamaku lagi di kampung.
Bu guru: ya allah... kamu punya sepeda kan?
Sidyq: Punya tapi sudah di ambil maling dibawa keluar angkasaa... terus mama janji mau beliin tapi gak dibeliin. akhirnya speda mama juga hilang diambil maling , semua hilang kecuali motor-mobil.
Bu guru: terus kamu kan bisa jalan kaki? kan sekolah sama rumah kamu kan kalo jalan kaki cuman 20 menit?! *bu guru mulai keselll*
Sidyq: m.. kan sendiri bu takut diculik... kalo diculik gimana? *sidyq balik tanya..*
Bu guru: KAMU JALAN SAMA ANJING KAMU AJA!


eh, anjing kok disamain kayak manusia sih? kan binatang?

nah sidyq bingung kenapa anjing dibawa kesekolah?? bingung kan..??

Sidyq: daripada kayak ibu. tuh jalan sama ular! *yihaa...sidyq bisa juga akhirnya...
Bu guru: huwaaaaaaa.....

Sidyq bingung, dia bilang gini, eh, kok sudah ibu2 nangis? jawabnya: IYA, KAN DIKEJAR ULAR, NANTI KALAU YANG PUNYA DEKETIN SI ULAR TERUS CULIK IBU, GIMANA??

ketawa semua anak2. jadi ga belajar deh! *psti sidyq kesel yah?!!*

Anonim mengatakan...

Lagi ah...... Sindy beli permen. 1 nya 1000. dia beli 1 dus. smua isinya 60... kan semua jadinya 60.000.. jadi nih ada obrolan nya pulak:


Pak hasyim: Dek,kan semua isinya 60. jadi semuanya 60.000.
Sindy: ah gak papa lah pak, maklum saya orang miskin, 1000 aja lah pak...
Pak Hasyim: hmm..gak bisa ditawar, bapak nanti rugi.
Sindy: gak papalah pak, lapor aja polisi...

Pak hasyim: huuuhh... kok mau ya tu anak dilaporin polisi? kesel kesel kessssssssssssssseeeeeeeeeeeeeeeeeeeeelll...
Bu Hasyim: Yah pak... menidngan laporin aja, biar anak tuh tauk... Ibu juga kesel!
Pak Hasyim: nggak ahhh.......

Anak yang lain datang lagi. namanya Yan. Yan anak kaya.

Yan: hay pak hasyim, ini ni, uang 60000 buat gantiin anak kemaren kasian bapak.
PAK HASYIM: iya nak makasih!

Yan dikasih permen .. *heeehh.. si bapak kok ngasih permen?*

YanYan.. biar aja ni juga rejeki.!!!









note; YY kan kaya jadi dikasih 78 dush ... wkwkwkwkwwkwkwkwk....

Posting Komentar

Leave your Comment, Please?
I Usually To Respond your Comment..^_^