Subscribe:

Pages

Jumat, 26 April 2013

Dwi

Sekarang Kakcipa mau cerita tentang Dwi. Dwi itu sahabat yang baik. Kami sampai surat-suratan, lho. Dalam dunia nyata. Tapi sekarang sudah nggak pernah lagi, sih... 

Menurut Kakcipa, Dwi itu sukanya membaca cerita. Ternyata Dwi yang sudah jadi penulis cerita :) 
Uwie-the dreamerz mengatakan...
seru!Kakcipa berbakat jadi penulis cerita!Kirim dong,naskah cerpen kakcipa ke majalah.Siapa tahu dimuat

Dwiyasti Granger :3 mengatakan...
Ayo, kak! AKu dukung! :D


Hasna

Temen blogku? Alhamdulillah banyak. Sahabat? Semuanya. Ada Dwi, Oik, Bita, dan masih banyak! Makasih ya sahabat-sahabatku... Namun, kali ini Kakcipa mau nyeritain tentang Hasna. 

Dulu, Kakcipa nggak sengaja nemuin web Hasna. Terus, Kakcipa marah-marah soalnya Hasna (maaf ya, Hasna, bukannya menggunjing atau ngomongin ya!) ngikutin deskripsi blog Kakcipa. Ternyata, Hasna malah jawab dengan baik. Kirain, Hasna bakal marah juga. 

Sekarang, kita sudah jarang ngobrol. Termasuk juga ngobrol dengan Dwi, Oik, dan semuanya. Kita semua semakin besar dan semakin sibuk, ya? 
 

Gak koq Kak! Aku gak marah...!!! Kan kita gak boleh "DENDAM" iya kan Kak? Harusnya Kak Cipa yang marah sama aku, bukan aku yang marah sama Kak Cipa iya kan? Maaf ya Kak!

 

Hikmah Hari Ini

  • Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, Ustad Jeffry Al Buchory telah wafat pada hari ini. Usia Beliau baru 40 tahun dan masih terlihat muda. Ini meningatkan kita, kalau kematian tidak harus sakit dulu (walaupun sebenarnya peringatan sudah di mana-mana, tetapi ini salah satunya). Jadi, ayo kita persiapkan bekal untuk kehidupan abadi. Kehidupan kita sekarang ini harus bermakna, tahu jalan yang lurus, berniat ikhlas, selalu introspeksi diri.

Kamis, 18 April 2013

Tips Belajar MTK

Hai semua! Apakah kamu pernah kesulitan belajar Matematika? Aku juga pernah, sekarang pun mungkin masih kualami. Kadang kueseeel banget karena nggak ngerti cara menyelesaikan soal,  nggak bisa-bisa. Pernah mengalaminya, kan?

Nah, aku mau sharing beberapa tips belajar Matematika. Walaupun aku juga nggak jago Matematika, mungkin saja tips-tips berikut berguna.
  1. Berdoa dulu.
  2. Sukai matematika. Kalau sudah nggak suka duluan? Ikut tips selanjutnya saja, deh.
  3. Tahu konsepnya, bukan sekedar menghafalkan rumus. 
  4. Sering latihan, kalau latihan rumus tuh otomatis (tapi bukan dalam rangka menghafalkannya lhoh!). Latihan adalah kuncinya. Memang, sih, terkadang kita malas. Tapi, ayo kita sama-sama menyingkirkan rasa malas.
  5. Kalau nggak ngerti satu soal, jangan gampang menyerah. Kalau sudah berusaha maksimal belum bisa juga, baru lihat catatan teman yang bisa. Masih nggak bisa juga, baru tanya.
Segitu saja, ya, tips dariku. Semoga bermanfaat. Ingat, aku juga nggak jago Matematika. Tapi, aku mau jago Matematika. 

Senin, 15 April 2013

Dua N (Cerita Lucu)

Tadi pagi, aku mau latihan dialog Bahasa Inggris di rumah Yasya. Pada sekitar pukul 09.45, aku sudah mulai berangkat. 

Hingga, aku tiba di rumah Yasya walaupun sebelumnya sempat nyasar. Lama-lama sih nyadar kalau itu bukan rumah Yasya.

Di depan pagar, aku mengucapkan salam memanggil Yasya, tapi anehnya Yasya belum muncul. Mungkin, suaraku terlalu imut. Akhirnya, aku yang membawa handphone umiku, mengirim sms kepada temanku. Kira-kira begini.
Arum ini Syifa, maaf, kamu punya nomor Yasya, nggak?
Dan, jawaban yang aku dapatkan sama sekali tidak terduga. Kira-kira begini. 
Maaf, Syifa, Saya tidak tahu nomor Yasya. Saya Arum teman Bu (menyebutkan nama ibuku) di kantor.
Ternyata, selain nyasar rumah, pada pagi yang cerah ini aku mengalami pengalaman nyasar sms. Jadi, aku menamakan pengalaman lucu ini DUA N. 

Aku pun meminta maaf. Bu Arum memaafkanku dan menitipkan salam.

Ieeuuuh... Ternyata sama nama bisa beda orang. Itu HP umiku. Memang, terkadang aku menggunakan HP umiku dan mengirim sms di sana. Namun, ternyata aku belum pernah mengirimkan sms pada Arum temanku di kelas lewat HP umiku. 

Lumayan, pengalaman nyasar ini bisa dijadikan postingan. 
Lumayan, lumayan... Daripada lu manyun. Nah, senyum, dong!