Subscribe:

Pages

Sabtu, 27 Juli 2013

Catatan Kelas XI

Ingatan kelas XI masih tersimpan, aku pikir aku akan lupa bila tidak kutulis.

Aku beruntung karena memiliki guru-guru yang baik. Wali kelasku adalah Bu Ema, beliau adalah guru yang dekat dengan murid-muridnya. Ada juga Bu Isnaini, Bu Dian, dan masih banyak lagi. 

Teman-temanku pun baik dan sangat kompak. Ada Hara yang cerdas dan baik, Arum dan Sarah yang duduk di belakangku, Zaza dan A'yun yang pintar dan peduli, Anita yang ceria, Khoulah yang baik dan pintar, Hamasah yang pintar photoshop dan fotografi, April yang senang menemaniku, dan masih banyak lagi. 

Kelasnya juga seru. Awalnya, kelas kami di lantai 3, yaitu di laboratorium fisika. Akhirnya, kami pindah ke lantai 1 di kelas yang baru jadi (tadinya musala, lalu dibagi dua menjadi XI IPA 1 dan XI IPA 2). 

Pelajaran yang paling kusuka selama XI adalah Matematika, Kimia, Biologi, dan Bahasa Inggris.  

Kerja kelompok yang paling berkesan adalah saat ada tugas membuat drama bahasa Inggris dalam bentuk video. Anggotanya ada aku, Yasya, Zahra, A'yun, Arum, Sarah, Yoga, dan Samuel. Kami kerja kelompok di rumah Yasya, syuting di TMII dan TMP (tapi nggak jadi), dan masih banyak! Ada lagi kerja kelompok drama bahasa Indonesia (langsung tampil di depan kelas). Aku jadi adik si tokoh utama. Seru!



Jumat, 05 Juli 2013

My Holiday

I'm in school holiday now. Let me tell you about my story. I'm using English and sorry for the mistakes. Ouh, you can comment it! Here is my experience...

Monday, July 1st 2013
Holiday at home. At about 9.00 p.m., my family and I went to Best Western Hotel. The city, especially lamps view was amazing! I felt excited there and I took some photos. This was the first time I saw an amazing night city landscape from high feet (floor 28). 

Tuesday, July 2nd 2013
I saw an amazing city landscape and I took some photos too. My family and I had breakfast in the hotel's restaurant. I love that. After that, my siblings and I swam in the hotel's swimming pool. We were the only people at that swimming pool (before many people). Before we left the hotel, we had lunch there. 

Therefore, we left hotel and went to Gramedia.  Wow, I felt happy because I could buy books there. After that, my father went to the office. 

Sis Anne, my cousin invited me and her cousins (include my siblings) to watch Monsters University. My mother, my siblings, and I went to  Grandma's house first with public transportation called angkot. The weather was so hot.

We arrived in Grandma's house. My mother went to the office too like my father. My cousins, my siblings, Uwak No, Uwak Dul, and I went to a mall (Kota Kasablanka) that I had never been there before. Uwak Dul didn't enter to the mall (he just delivered us). We met Sis Anne and we ate at a pizza restaurant. 

At 07.00 p.m., we started to watch MU. Until now, I like that film. 

Thank you for reading! Don't forget to comment about my grammar (if you want).

Senin, 24 Juni 2013

Sakit, Hikmahnya

Kemarin aku sakit. Nggak dibilang sakit juga sih karena 'cuma' perasaan kurang nyaman di tenggorokan. Kayak ada yang nyangkut. Aku ini orangnya selalu mikir yang aneh-aneh. Aku langsung negatif aja pikirannya, semacam "nanti kalau sesak nafas, gimana? Kalau meninggal?" Betul juga, sih. 

Tapi dengan sakit kita jadi lebih ingat meninggal. Kita bisa ingat utang-utang kita, dosa-dosa kita, apa yang kita lakukan di dunia. Bahkan, kalau kita sakit, rasanya banyak hal yang sebenarnya kurang penting yang kita pikirin terus di dunia ini.

Nggak usah nunggu sakit baru ingat meninggal itu harusnya... Soalnya  meninggal bisa kapan saja... Tapi kadang kalau lagi sehat kita lupa, kan? Aku juga kadang gitu. Itu salah.
Yang besar itu memang godaannya besar.


Jumat, 26 April 2013

Dwi

Sekarang Kakcipa mau cerita tentang Dwi. Dwi itu sahabat yang baik. Kami sampai surat-suratan, lho. Dalam dunia nyata. Tapi sekarang sudah nggak pernah lagi, sih... 

Menurut Kakcipa, Dwi itu sukanya membaca cerita. Ternyata Dwi yang sudah jadi penulis cerita :) 
Uwie-the dreamerz mengatakan...
seru!Kakcipa berbakat jadi penulis cerita!Kirim dong,naskah cerpen kakcipa ke majalah.Siapa tahu dimuat

Dwiyasti Granger :3 mengatakan...
Ayo, kak! AKu dukung! :D


Hasna

Temen blogku? Alhamdulillah banyak. Sahabat? Semuanya. Ada Dwi, Oik, Bita, dan masih banyak! Makasih ya sahabat-sahabatku... Namun, kali ini Kakcipa mau nyeritain tentang Hasna. 

Dulu, Kakcipa nggak sengaja nemuin web Hasna. Terus, Kakcipa marah-marah soalnya Hasna (maaf ya, Hasna, bukannya menggunjing atau ngomongin ya!) ngikutin deskripsi blog Kakcipa. Ternyata, Hasna malah jawab dengan baik. Kirain, Hasna bakal marah juga. 

Sekarang, kita sudah jarang ngobrol. Termasuk juga ngobrol dengan Dwi, Oik, dan semuanya. Kita semua semakin besar dan semakin sibuk, ya? 
 

Gak koq Kak! Aku gak marah...!!! Kan kita gak boleh "DENDAM" iya kan Kak? Harusnya Kak Cipa yang marah sama aku, bukan aku yang marah sama Kak Cipa iya kan? Maaf ya Kak!

 

Hikmah Hari Ini

  • Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, Ustad Jeffry Al Buchory telah wafat pada hari ini. Usia Beliau baru 40 tahun dan masih terlihat muda. Ini meningatkan kita, kalau kematian tidak harus sakit dulu (walaupun sebenarnya peringatan sudah di mana-mana, tetapi ini salah satunya). Jadi, ayo kita persiapkan bekal untuk kehidupan abadi. Kehidupan kita sekarang ini harus bermakna, tahu jalan yang lurus, berniat ikhlas, selalu introspeksi diri.

Kamis, 18 April 2013

Tips Belajar MTK

Hai semua! Apakah kamu pernah kesulitan belajar Matematika? Aku juga pernah, sekarang pun mungkin masih kualami. Kadang kueseeel banget karena nggak ngerti cara menyelesaikan soal,  nggak bisa-bisa. Pernah mengalaminya, kan?

Nah, aku mau sharing beberapa tips belajar Matematika. Walaupun aku juga nggak jago Matematika, mungkin saja tips-tips berikut berguna.
  1. Berdoa dulu.
  2. Sukai matematika. Kalau sudah nggak suka duluan? Ikut tips selanjutnya saja, deh.
  3. Tahu konsepnya, bukan sekedar menghafalkan rumus. 
  4. Sering latihan, kalau latihan rumus tuh otomatis (tapi bukan dalam rangka menghafalkannya lhoh!). Latihan adalah kuncinya. Memang, sih, terkadang kita malas. Tapi, ayo kita sama-sama menyingkirkan rasa malas.
  5. Kalau nggak ngerti satu soal, jangan gampang menyerah. Kalau sudah berusaha maksimal belum bisa juga, baru lihat catatan teman yang bisa. Masih nggak bisa juga, baru tanya.
Segitu saja, ya, tips dariku. Semoga bermanfaat. Ingat, aku juga nggak jago Matematika. Tapi, aku mau jago Matematika. 

Senin, 15 April 2013

Dua N (Cerita Lucu)

Tadi pagi, aku mau latihan dialog Bahasa Inggris di rumah Yasya. Pada sekitar pukul 09.45, aku sudah mulai berangkat. 

Hingga, aku tiba di rumah Yasya walaupun sebelumnya sempat nyasar. Lama-lama sih nyadar kalau itu bukan rumah Yasya.

Di depan pagar, aku mengucapkan salam memanggil Yasya, tapi anehnya Yasya belum muncul. Mungkin, suaraku terlalu imut. Akhirnya, aku yang membawa handphone umiku, mengirim sms kepada temanku. Kira-kira begini.
Arum ini Syifa, maaf, kamu punya nomor Yasya, nggak?
Dan, jawaban yang aku dapatkan sama sekali tidak terduga. Kira-kira begini. 
Maaf, Syifa, Saya tidak tahu nomor Yasya. Saya Arum teman Bu (menyebutkan nama ibuku) di kantor.
Ternyata, selain nyasar rumah, pada pagi yang cerah ini aku mengalami pengalaman nyasar sms. Jadi, aku menamakan pengalaman lucu ini DUA N. 

Aku pun meminta maaf. Bu Arum memaafkanku dan menitipkan salam.

Ieeuuuh... Ternyata sama nama bisa beda orang. Itu HP umiku. Memang, terkadang aku menggunakan HP umiku dan mengirim sms di sana. Namun, ternyata aku belum pernah mengirimkan sms pada Arum temanku di kelas lewat HP umiku. 

Lumayan, pengalaman nyasar ini bisa dijadikan postingan. 
Lumayan, lumayan... Daripada lu manyun. Nah, senyum, dong!

Kamis, 24 Januari 2013

Impian

Kita semua memiliki impian
Raihlah impian kita
Bila impian kita itu baik
Niat kita juga harus baik dan lurus

Jangan ada kata tidak bisa
Jangan ada kata tidak mungkin
Karena dengan usaha, doa, dan izin-Nya
Kita pasti bisa meraih impian

Impian
Jangan hanya ada dalam khayalan
Kita harus melakukan perbuatan
Disertai niat baik dan untuk kebaikan semuanya