Subscribe:

Pages

Rabu, 24 Juni 2009

Aku ingat sdit permata!

Assalamualaikum wr.wb
Dulu aku tinggal di Mojokerto,JATIM.Dari kls.1-3 aku sekolah di SDIT PERMATA MOJOKERTO.Saat aku iseng2 buka internet,cari nama temen2 sdit permata,yang keluar malah banyak nama,300-an!!padahal dulu sdit permata siswanya sangat sedikit.dulu pernah 18 siswa dan pembagian kelasnya hanya satu,tidak ada 1a,1b,atau 1c,tapi ya 1 ajah.Saya melihat nama2 seperti : Mustika ghoniah,wafa' qanitatul husna,dll saya jadi ingat sama sdit permata.Saya juga ingat guru2 saya seperti : bu khusnul,bu novi,bu nining,pak dwi,dll. Saya jadi kangen,lho...kaget,lho liat siswa sdit permata jumlahnya banyak banget.aku kan angkatan 1 sdit permata.

Yang sekolah di sdit permata yg liat tulisan ini kasitau ya ke guru2nya..huh...selamat ya buat temen2 yang sudah lulus..kalian juga memberi hadiah kan!!makasih,ya...
tapi aku nggak balas,heheehee.... oiya aku juga inget mall BENTAR.
pokoknya aku kangen deh sama Mojokerto!! Salam ya sahabat mojokerto....

SmileyCentral.com

12 ☺ Komentar ☺:

rustam mengatakan...

Tidak terasa waktu cepat berlalu, hari ini Kamis, 25 Juni 2009 kita telah memasuki hari kedua di bulan Rajab. Berarti 2 bulan lagi kita akan berjumpa dengan bulan yang kita cintai yakni bulan Ramadhan. “Allahumma Baarik Lanaa Fii Rajab Wa Sya’baan Wa Ballighnaa Romadhan” (Yaa Allah, Anugerahkanlah kepada kami barokah di bulan Rajab dan Sya’ban serta sampaikanlah kami ke bulan Ramadhan) (HR Ahmad dan Bazzar).

rustam mengatakan...

Dari Samurah bin Jundub dari Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barang-siapa yang menceritakan satu hadits dariku, padahal dia tahu bahwa hadits itu dusta, maka dia termasuk salah seorang dari dua pendusta.” [HSR. Ahmad (V/20), Muslim (I/7) dan Ibnu Majah (no. 39)]

rustam mengatakan...

Siapakah saya sebenarnya, phisik kita, pikiran kita, atau hati kita. dan mana bagaian dari kita yang hancur lebur dan mana yang terus hidup untuk mempertanggungjawabkan amal di dunia. Ibarat pesawat chalanger, selain ruh kita adalah sekedar alat pengantar menuju kehidupan yang sejati. dan selain ruh tersebut akan kita tinggalkan. Oleh karena itu, jangan fokus terhadap selain ruh, tapi fokuslah untuk mempersiapkan selain ruh (duniawi) agar menjadi roket yang dapat mengantarkan ruh dengan selamat.(renungan hari ini, 2 rajab 1430H,......59 hari lagi ramadhan)

rustam mengatakan...

piala dunia hanya aksesoris yang akan kita tinggalkan, carilah piala akhirat dengan tetap belajar sungguh-sungguh hanya karena Allah SWT menyuruh menuntut Ilmu, bukan untuk mendapatkan piala atau ranking di dunia tapi kalah di akhirat. Walau gak dapat ranking, kita tetap menjadi yang terbaik, karena kita merasakan rahmat dan anugrah Allah swt secara langsung.

rustam mengatakan...

Walau bukan peringkat satu di kelas, dalam kehidupan sehari-hari kita akan menjadi yang terbaik sepanjang tidak terjebak pada kepentingan diri sendiri melainkan pada kemasyalatan (kebaikan) ummat. Siap berkorban (mengalah) pada orang lain, mementingkan orang banyak dari diri sendiri, selalu mengalah terhadap orang lain tetapi tetap waspada dari eksploitasi orang yang tidak bertanggung jawab.

blog kakak mengatakan...

ember,asyik ya sebentar lagi bulan puasa,bulan favoritku,keluargaku,hewan2ku,dan mba evi,tuh

rustam mengatakan...

Keutamaan Shalat Tahajud :
Tentang keutamaan shalat Tahajud tersebut, Rasulullah SAW suatu hari bersabda : “Barang siapa mengerjakan shalat Tahajud dengan baik-baiknya, dan dengan tata tertib yang rapi, maka Allah SWT akan memberikan 9 macam kemuliaan : 5 macam di dunia dan 4 macam di akhirat.”
Adapun lima keutamaan didunia itu, ialah :
1. Akan dipelihara oleh Allah SWT dari segala macam bencana.
2. Tanda ketaatannya akan tampak kelihatan dimukanya.
3. Akan dicintai para hamba Allah yang shaleh dan dicintai oleh semua manusia.
4. Lidahnya akan mampu mengucapkan kata-kata yang mengandung hikmah.
5. Akan dijadikan orang bijaksana, yakni diberi pemahaman dalam agama.
Sedangkan yang empat keutamaan diakhirat, yaitu :
1. Wajahnya berseri ketika bangkit dari kubur di Hari Pembalasan nanti.
2. Akan mendapat keringanan ketika di hisab.
3. Ketika menyebrangi jembatan Shirotol Mustaqim, bisa melakukannya dengan sangat cepat, seperti halilintar yang menyambar.
4. Catatan amalnya diberikan ditangan kanan.
(Bahan (materi) di ambil dari buku “RAHASIA SHALAT SUNNAT” (Bimbingan Lengkap dan Praktis) Oleh: Abdul Manan bin H. Muhammad S

rustam mengatakan...

Bagaimana Agar Bisa Shalat Tahajjud?
Shalat malam termasuk ibadah yang berat, karena di saat kita terlelap dan masih mengantuk maka kita harus bangun untuk shalat. Berikut beberapa sebab agar kita dimudahkan untuk melaksanakan shalat malam.

1. Berusaha untuk tidur di awal malam dan menjauhkan diri dari begadang. Rasulullah membenci tidur sebelum Shalat Isyaa dan berbicara sesudah Shalat Isyaa. [5]

2. Ketika akan tidur, perhatikan adab-adab tidur, misalnya membaca doa sebelum tidur, membaca ayat kursi, membaca dua ayat terakhir dari surat Al Baqarah, membaca Surat Al Kaafirun, dll. [6]

3. Tidur sebentar di siang hari

4. Meninggalkan kemaksiatan, dosa dan perbuatan bid’ah

5. Berkeinginan kuat untuk shalat malam

6. Memasang jam beker. Bisa juga dengan saling membangunkan istri, suami, dan keluarga. Bahkan bisa dengan saling membangunkan tetangga atau teman dengan menelpon melalui handphone-nya. Saling berta’awun(http://blog.unisa81.net/2006/07/05/kiat-tahajud/)

rustam mengatakan...

Kisah Nyata: Hafalan Bacaan Delisa – Mengenang Tragedi Tsunami……..
Written by anr
Saturday, 03 January 2009 12:40

Ada sebuah keluarga di Lhok Nga - Aceh, yang selalu menanamkan ajaran Islam dalam kesehariannya. Mereka adalah keluarga Umi Salamah dan Abi Usman. Mereka memiliki 4 bidadari yang solehah: Alisa Fatimah, (sikembar) Alisa Zahra & Alisa Aisyah, dan si bungsu Alisa Delisa.

Setiap subuh, Umi Salamah selalu mengajak bidadari-bidadariny a sholat jama'ah.
Karena Abi Usman bekerja sebagai pelaut di salah satu kapal tanker perusahaan minyak asing - Arun yang pulangnya 3 bulan sekali.
Awalnya Delisa susah sekali dibangunkan untuk sholat subuh. Tapi lama-lama ia bisa bangun lebih dulu ketimbang Aisyah.

.............jangan lewatkan,...terus baca di http://www.syahadat.com/renungan/kisah-teladan/322-kisah-nyata-hafalan-bacaan-delisa--mengenang-tragedi-tsunami

rustam mengatakan...

Selama engkau tidak menceraikan dunia dan segala sifat keduniawiannya, kau tidak akan pernah mengenal Allah swt...(tolong check ke hadist qudsi, apa betul ini satu-satunya cara untuk mendekatkan diri pada Allah swt)

rustam mengatakan...

Dunia menjadi penghalang antara dirimu dan Tuhan selama hatimu terikat pada apa-apa yang kau miliki. Kalau engkau memiliki segala yang kau inginkan tapi tanpa itu semua pun kau sama sekali tidak bermasalah, itu tidak apa-apa. Di sisi lain, kalau kau tidak memiliki apa pun selain sebuah kepala ikan asin, tapi hatimu masih terikat kepada kepala ikan asin itu, maka engkau terikat kepada dunia ini. Intinya adalah menceraikan dunia dengan qalb. Kemiskinan materi bukanlah inti persoalannya.sumber http://suluk.blogsome.com

blog kakak mengatakan...

wah informasinya berguna dan bagus..

Posting Komentar

Leave your Comment, Please?
I Usually To Respond your Comment..^_^