Subscribe:

Pages

Jumat, 12 Oktober 2012

My Science Lesson

Image Source : Clipartof.com
For increase my ability in Life Science, I get science lesson. I usually study my science lesson in my home, because it's a private lesson. I usually study Chemistry or Physics. My science lesson's teacher is Mrs. Nia. Our learning activity always fun, because Mrs. Nia always nice, helpful, and has a lot of patience.

Rabu, 15 Agustus 2012

Beautiful Banners for You

Let me to share my free headers! These headers are free for your site, post, or everything.










Minggu, 12 Agustus 2012

Bagaimana Agar Bahagia?

Bersyukur adalah salah satu kunci kebahagiaan. Kita menerima takdir Allah dengan ikhlas, baik yang buruk maupun yang baik. Namun, itu bukanlah alasan kita untuk tidak berusaha. Ingatlah, jiwa kita ini masih akan hidup... Bahkan, perbandingan kita hidup di bumi dengan fisik kita ini, sepertinya sangat kecil bila dibandingkan dengan jiwa kita sampai alam-alam selanjutnya. Maka, jangan sampai hidup kita yang merupakan kesempatan kita ini tidak dimanfaatkan secara maksimal. Waktu adalah kesempatan, waktu tidak dapat diulang. Jangan sampai kita menyesal saat penyesalan sudah tidak berarti. 

Maka, tidak ada kesempatan bagi kita untuk berpikir negatif. Agar bahagia, kuasailah pikiranmu dengan hal-hal positif. Lakukanlah hal-hal dengan ikhlas, misalnya beribadah, menyenangkan orang lain, memberi, dan masih banyak lagi. Ayo, jadikan hidup lebih bermakna! Keep moving!

Bagaimana kalau ingin bahagia, tetapi diliputi rasa malas? Lawan! Rasanya, tidak mungkin kita dapat beraktivitas dengan baik bila kita malas. 

Syukuri pula yang ada pada kita saat ini. Semuanya adalah anugrah dari Allah! Terimalah karunia-Nya dengan penuh rasa syukur. Dan, yang paling penting, ingatlah Allah selalu. Hati menjadi tenteram bila kita mengingat-Nya.

Itu adalah renungan sekaligus motivasi untuk diriku. Terima kasih. Semoga itu juga bermanfaat untuk dirimu!
#Gimana puasanya? 
#Ramadan jangan cepat berlalu!

Sabtu, 21 Juli 2012

Kelas Baru

Kelas 11 IPA 1, itulah nama kelas baruku. Jujur, aku belum merasa nyaman berada di sini. Maaf, bila aku menulis keluh kesahku. Namun, senangnya, karena di sini aku sekelas dengan beberapa teman yang aku kenal.

Aku sendiri mengetahui alasan mengapa aku belum nyaman di sini. Itu karena, aku belum beradaptasi dengan baik. Pasti, seiring berjalannya waktu, aku akan senang di kelas yang wali kelasnya Ibu Ema ini.

Tidak pantas sekali rasanya aku mengeluh. Padahal, banyak teman-teman yang pengin sekolah. Padahal, aku sudah naik kelas. Padahal, aku sudah masuk jurusan yang kumau.

Senin, 25 Juni 2012

Sabtu, 05 Mei 2012

Tiga Tahun Ngeblog



Aku mulai ngeblog sekitar Mei 2009. Sampai sekarang, aku masih ngeblog walau udah jarang... Ngeblog itu seru, tapi kita juga harus pintar-pintar membagi waktu.

Percaya deh, kalau kita bisa memanfaatkan blog sebaik mungkin kita akan dapat manfaatnya juga. Bahkan, orang lain pun dapat manfaatnya juga. Misalnya, kita menulis postingan motivasi ... atau, agama ... tips-tips, dan lain-lain.

Namun, jika disalahgunakan dampaknya akan balik lagi ke kita. Orang lain juga mungkin dapat kena, kasihan kan?

Yuk ngeblog, nulis untuk sharing. Agar tulisan kita bermanfaat dan dapat berekspresi di sini.

Happy blogging ya!
KakCipa

Minggu, 29 Januari 2012

Ngerokok Aja Sendiri..!

Merokok, semua orang sudah mengenal bahayanya. Atau mungkin ada yang belum? CKck.. beritahu, deh!

Tapi, kok, masih ada aja yang ngerokok ya padahal tahu bahayanya? Wih, sudah kecanduan nikotin, tuh!

Ah, bahaya itu boong. Sekarang aja gua sehat kok!

Anda salah. Mungkin penyakit-penyakit akan anda alami saat tua nanti.

HEI, bukan hanya Anda yang akan menanggung resikonya! Penghirup asap rokokmu itu...., mereka juga akan menanggungnya!

Masa sih?

Iya! Baca informasinya... tentang perokok pasif, banyak kan dicari di mana-mana? Internet salah satunya.

Ah, ngga percaya!

Percaya atau tidak, kalau masih mau ngerokok, ngerokoklah di tempat khusus untuk perokok atau di tempatmu sendiri. Asapnya jangan sampai dihirup orang lain! 

Maaf bila ada kata yang kurang berkenan....peace!

Jumat, 06 Januari 2012

Keluhan

"Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, kamu tidak dapat menghitungnya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang". (An Nahl : 18)

Saat kita capek oleh tugas-tugas yang harus kita kerjakan, kita mengeluh. Sadarkah kita, kita diberi panca indra untuk melaksanakannya. Kita diberi kekuatan untuk melaksanakannya.

Tetapi, kita melakukan itu dengan keluhan. Padahal, betapa banyak nikmat yang telah Allah berikan kepada kita. Nikmat islam, iman, ihsan.  Nikmat sehat, panca indra, rasa, dll. Kita bisa percaya adanya Allah, itu termasuk nikmat yang sangat berarti. Karena kita dapat merasakan kebenaran itu.. :)

Saat kita mengeluh betapa pegalnya kaki kita, pernahkah kita bayangkan, orang yang tidak bisa berjalan. Mereka kehilangan kakinya, untuk berjalan dan aktifitas lain. 

Saat kita ingin bermain di luar, lalu hujan turun, kita mengeluh. Padahal, di luar sana banyak daerah yang kekeringan. 

Bersyukur..., dan hilangkan keluh kesahmu


Saat kita mengeluh, saat kita mengeluh..., saat kita mengeluh...... sadarkah kita kalau kita perlu bersyukur? Pelajaran paling sulit.., adalah, belajar untuk selalu bersyukur! Selalu ada nikmat pada setiap langkah kita. Bodoh sekali, kita kurang menyadari hal itu.

Kamis, 05 Januari 2012

Liburan

Liburan
Saat yang ceria
Yang penuh kehangatan
Bersama orang terdekat

Aku senang liburan
Bersama kalian
Dan yang terpenting
Ibadah tetap ingat

Aku suka liburan
Waktu untuk refreshing
Saat yang indah
Tak terlupakan

iye, aye tau puisi aye abal hehehe

Minggu, 01 Januari 2012

Arctic (January 1st 2011)

Cantik sekali kebun ini. Arctic jadi betah dan tak ingin beranjak dari sini.. hehehe..

Dingiiin.. tapi Arctic suka ^^

Seru banget deh tempat ini...

Siapa yang bisa dan suka main piano kayak aku? Ayo, kita main bareng-bareng. Lagu tradisional? Atau Fur Elise? Hmm, Rondo Alla Turca? Lagu ciptaan kamu??