Subscribe:

Pages

Senin, 24 Juni 2013

Sakit, Hikmahnya

Kemarin aku sakit. Nggak dibilang sakit juga sih karena 'cuma' perasaan kurang nyaman di tenggorokan. Kayak ada yang nyangkut. Aku ini orangnya selalu mikir yang aneh-aneh. Aku langsung negatif aja pikirannya, semacam "nanti kalau sesak nafas, gimana? Kalau meninggal?" Betul juga, sih. 

Tapi dengan sakit kita jadi lebih ingat meninggal. Kita bisa ingat utang-utang kita, dosa-dosa kita, apa yang kita lakukan di dunia. Bahkan, kalau kita sakit, rasanya banyak hal yang sebenarnya kurang penting yang kita pikirin terus di dunia ini.

Nggak usah nunggu sakit baru ingat meninggal itu harusnya... Soalnya  meninggal bisa kapan saja... Tapi kadang kalau lagi sehat kita lupa, kan? Aku juga kadang gitu. Itu salah.
Yang besar itu memang godaannya besar.