Subscribe:

Pages

Jumat, 10 Juli 2009

Liburanku

Minggu pertama,Hurin dan Adnin menginap dirumahku, dari hari Minggu sampai hari Jum'at..:)
Aku seneng,deh!rumahnya jadi rame..
Terus kan mereka pulang, jadi seepi deeh :(. Seru deh waktu sama mereka... nonton tv,sholat bareng (kadang sendiri2), main komputer, main2an.. ZERRU!

Sabtunya aku ke Pekalongan, tau nggak, 7 jam! Dari jam 14.00 sampe 1.00 malemz. maklum, lah.. mampir2. Disana sampe hari Senin. Di Pekalongan seru juga ya, dapet jajan lagi!
tapi capeek... Aku disana sakit, pulangnya juga,tapi emang sebelum ke Pekalongan udah sakit duluan hehehe..

Beberapa hari lagi masuk sekolah tiba...
SmileyCentral.com

16 ☺ Komentar ☺:

Hasna mengatakan...

Kak Cipa, aku punya facebook lho...!!! Namanya Hasna Haifa Irfani. Di add ya...!!!

Hasna mengatakan...

Maap kalau jarang bikin komentar. Lagi sibuk facebook

rustam mengatakan...

kak cipa, mikti kok kembarannya uaakeeh tenan!!! apa mereka bisa membedakan satu dengan yang lain ya! jangan-jangan manusia di lihat oleh para hamster, semaunya sama juga.

rustam mengatakan...

25 penyakit ada dalam khamr(minuman keras.
Khamr diharamkan.
15 penyakit ada dalam daging khinzir (babi).
Daging khinzir diharamkan.
4000 zat kimia beracun ada pada sebatang rokok.
Patutnya rokok diapakan?
(Ini bagian dari puisi buah karya Taufik Ismail, bisa di lihat di FB Bude Hurin)

rustam mengatakan...

kalo rokok, karena semua agama melarang, maka dilarang lebih baik atau minimal dikenakan cukai setinggi mungkin. tapi utk khamer, walaupun sangat merugikan, tapi masih ada agama yang membolehkan...jadi, cukainya cukup untuk memberatkan orang membelinya saja.

rustam mengatakan...

perjuangan yang tidak pernah selesai dan harus dilakukan dengan sungguh sungguh, terus menerus, tanpa kenal lelah dan selalu menjadi prioritas (yang utama/nomor satu) adalah shalat sekhusuk mungkin karena salah satu ciri orang yang akan masuk surga tanpa masuk neraka dulu adalah khusus di dalam shalatnya.

rustam mengatakan...

Seorang ahli ibadah bernama Isam bin Yusuf, dia sangat warak dan sangat khusyuk solatnya. Namun dia selalu khuatir kalau-kalau ibadahnya kurang khusyuk dan selalu bertanya kepada orang yang dianggapnya lebih ibadahnya, demi untuk memperbaiki dirinya yang selalu dirasakan kurang khusyuk. Pada suatu hari, Isam menghadiri majlis seorang abid bernama Hatim Al-Isam dan bertanya : "Wahai Aba Abdurrahman, bagaimanakah caranya tuan solat?" Hatim berkata : "Apabila masuk waktu solat aku berwudhu' zahir dan batin." Isam bertanya, "Bagaimana wudhu' zahir dan batin itu?" Hatim berkata, "Wudhu' zahir sebagaimana biasa, iaitu membasuh semua anggota wudhu' dengan air. Sementara wudhu' batin ialah membasuh anggota dengan tujuh perkara :-
1. bertaubat
2. menyesali dosa yang dilakukan
3. tidak tergila-gilakan dunia
4. tidak mencari / mengharap pujian orang (riya')
5. tinggalkan sifat berbangga
6. tinggalkan sifat khianat dan menipu
7. meninggalkan sifat dengki Seterusnya Hatim berkata, "Kemudian aku pergi ke masjid, aku kemaskan semua anggotaku dan menghadap kiblat. Aku berdiri dengan penuh kewaspadaan dan aku bayangkan Allah ada di hadapanku, syurga di sebelah kananku, neraka di sebelah kiriku, malaikat maut berada di belakangku, dan aku bayangkan pula bahwa aku seolah-olah berdiri di atas titian 'Sirratul Mustaqim' dan aku menganggap bahwa solatku kali ini adalah solat terakhirku, kemudian aku berniat dan bertakbir dengan baik. Setiap bacaan dan doa dalam solat kufahami maknanya, kemudian aku ruku' dan sujud dengan tawadhu', aku bertasyahhud dengan penuh pengharapan dan aku memberi salam dengan ikhlas. Beginilah aku bersolat selama 30 tahun." Apabila Isam mendengar, menangislah dia kerana membayangkan ibadahnya yang kurang baik bila dibandingkan dengan Hatim.
sumber :http://www.ptpn7.com/

rustam mengatakan...

Kenapa Shalat Tahajud Malam Hari?
1. Cuaca pada malam hari biasanya dingin atau lembab, banyak lemak jenuh yang
melapisi saraf kita menjadi beku. Sehingga kalau tidak segera digerakkan,
sistem pemanas tubuh tidak aktif, saraf menjadi kedinginan, bahkan kolesterol
dan asam urat berubah menjadi pengapuran.
2. Saluran kelebihan uap air dari paru-paru ke ginjal yang ada di bagian
belakang tubuh kita, kalau terlalu lama tidur akan tergencet berat tubuh kita
sehingga menyebabkan paru-paru menjadi lembab dan saluran tersebut tersumbat.
Saraf di belikat akan tersalut pengapuran. Kalau dibiarkan lama, akan
menyebabkan paru-paru basah, dan ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan
sel paru-paru membusuk.
3. Jadi, memang shalat malam itu lebih baik daripada tidur. Kebanyakan tidur
malah jadi penyakit. Bukan lamanya masa tidur yang diperlukan oleh tubuh kita
melainkan kualitas tidur. Dengan shalat malam, kita akan dapat mengendalikan
urat tidur kita.
4. Tidur di kasur yang empuk akan menyebabkan urat saraf yang mengatur
tekanan ke bola mata tidak mendapat tekanan yang cukup untuk memulihkan posisi
saraf mata kita. Tidur dengan bantal yang tebal atau tinggi akan menyebabkan
posisi klep jantung kita menjadi miring. Dalam jangka lama akan menyebabkan
klep jantung kurang fungsional.
(http://www.mail-archive.com/mencintai-islam@yahoogroups.com/msg02114.html, dahlia putri)

rustam mengatakan...

kl pengen sholat khusuk, cobalah mulai dari tahajud dulu.Insya Allah pd wkt mlm hari kita lebih tenang,rileks dan fokus, dan pada saat itu kamu tau bagai mana shalat itu sebenar nya ..
nanti deh rasakan kamu akan lebih beda merasakan bagai mana ...nikmatnya shalat ....

met mencoba yach mudah mudahan kamu berhasil dan lebih khusu dalam menjalankan perintah Alloh ...(kata seseorang movistar)

rustam mengatakan...

oh iya nambahin nih dikit
sholat tahjud itu kalau aku denger sich banyak gangguan nya ....
ya semacem godaan gitu dech ...
ya you sich harus kuat kuat iman dech ..
buat ngejalanin semua itu
ok....tambahan dari seseorang movistar tadi.

rustam mengatakan...

bagaimana caranya kak cipa mengalahkan ngantuk dan pas bangun tidur bisa langsung inget sholat lebih baik dari tidur..?

rustam mengatakan...

Efek nyata shalat khusuk dalam kehidupan sehari hari


Shalat yang dilakukan dengan benar dan khusuk akan menimbulkan efek yang nyata dalam kehidupan sehari hari. Beberapa indikator yang dapat anda rasakan dalam kehidupan sehari hari sebagai hasil dari shalat yang benar dan khusuk antara lain :









Badan terasa lebih segar dan relaks selama dan sesudah mengerjakan shalat. Insya Allah badan juga selalu terasa sehat dan bugar, memiliki daya tahan yang tinggi terhadap penyakit harian seperti pusing, flu, piliek, masuk angin, letih dan lesuh. Disamping itu tubuh juga memiliki daya tahan tinggi terhadap berbagai penyakit yang banyak menyerang manusia modern dewasa ini seperti darah tinggi, kolesterol, diabetes, stroke, serangan jantung. Untuk mendapatkan semua itu tentu saja harus juga dibarengi dengan pengaturan pola makan yang betul dan sehat.


Anda bisa merasakan suatu perasan nikmat dan asyik ketika mengerjakan shalat, hati dan fikiran terasa relaks dan focus pada kalimat yang dibaca. Adakalanya perasaan anda terbawa hanyut oleh ayat yang dibaca hingga badan bergetar dan kadang kala anda menangis karena merasakan kedahysatan Allah , kasih sayang dan azab -Nya..


Hati dan fikiran selalu merasa bahagia, nyaman, tentram, optimis dalam menjalankan kehidupan jauh dari perasaan sedih, duka, cemas, takut , putus asa, tertekan dan stress berkepanjangan.


Memiliki daya tahan yang tinggi terhadap cobaan dan tekanan hidup. Berbagai musibah dan kesulitan yang menghadang tidak menyebabkan nya patah semangat dan berputus asa.


Terpelihara dari melakukan perbuatan tercela dan perbuatan keji lainnya


Memiliki kecerdasan spiritual yang tinggi dalam menyelesaikan dan menghadapi berbagai masalah yang datang menghadang dalam kehidupan sehari hari.


Tidak takut menghadapi ancaman dari manapun, ia hanya tunduk dan takut pada Allah Subhanahu wata’ala.
http://www.fadhilza.com/2009/03/tadabbur/sehat-dan-bugar-dengan-sholat-khusuk.html

rustam mengatakan...

efek sholat yang tidak benar
Jika anda belum melaksanakan shalat dengan benar dan khusuk, anda akan mendapatkan efek yang berlawanan dari hal yang telah disebutkan diatas. Beberapa indikator yang bisa anda amati dan rasakan jika anda belum melakukan shalat dengan benar dan khusuk antara lain sebagai berikut.

Shalat terasa sebagai beban dan dirasakan sebagai suatu kegiatan yang membosankan dan melelahkan. Selama mengerjakan shalat fikiran melayang kemana mana dan ada keinginan untuk segera selesai dari mengerjakan shalat

Shalat tidak meninggalkan bekas yang nyata dalam kehidupan sehari hari. Hati dan fikiran sering dirongrong perasaan gelisah, sedih, cemas, kecewa, putus asa, tertekan dan stres berkepanjangan.

Daya tahan terhadap cobaan dan tekanan hidup sangat lemah, mudah panik dan putus asa. Sehingga sering tergiur untuk mencari pertolongan alternatif seperti paranormal, dukun, ajimat dan perbuatan musyrik lainnya.

Tubuh sangat rentan terhadap berbagai penyakit harian seperti flu, pilek masuk angin dan berbagai penyakit degeneratif seperti darah tinggi, diabetes, asam urat dan lain lain.

Kecerdasan spiritual lemah sehingga mudah tergiur untuk melakukan perbuatan tercela dan keji lainnya demi mendapatkan apa yang diinginkan.

Sangat takut terhadap acaman manusia dan lain sebagainya, rasa takut tersebut mengalahkan rasa takutnya pada Allah, hingga mudah tergelincir pada perbuatan tercela dan perbuatan musyrik lainnya.

rustam mengatakan...

Pengolahan napas yang tepat dan benar dalam sholat juga memberi efek yang sama seperti pada senam yoga atau Thai Chi, badan terasa lebih segar dan nyaman, karena kadar oxygen dalam darah meningkat lebih banyak daripada biasa. Sebagian besar dari kita sudah belajar mengerjakan sholat sejak masih kanak kanak. Kita hanya diajarkan cara melakukan gerakan sholat dan bacaan sesuai dengan Rukun yang diajarkan Rasulullah. Kita belum memahami apa hikmah dan kekuatan yang tersembunyi dalam gerakan dan pelaksanaan sholat. Kita harus menggali sendiri apa hikmah dan kekuatan yang tersembunyi dalam gerakan dan pelaksanaan sholat. Mari kita tingkatkan mutu sholat kita, sehingga tidak hanya menjadi suatu ritual yang berlalu begitu saja tanpa makna dan manfaat yang dapat kita rasakan secara langsung dalam kehidupan sehari hari.


Usahakan menarik dan menghembuskan napas dalam sholat dilakukan dengan sempurna. Tarik napas dengan perlahan hingga memenuhi seluruh ruang paru paru, kemudian hembuskan dengan perlahan pula hingga paru-paru kosong sempurna. Hindari bernapas cepat dan pendek. Bernapas cepat dan pendek mendorong kita untuk ter-gesa gesa dalam sholat


Ketika takbiratul Ihram angkat tangan sejajar daun telinga sambil menarik napas hingga memenuhi rongga paru paru, kemudian hembuskan napas perlahan lahan sambil tangan diturunkan diatas perut. Kemudian tarik napas perlahan lahan hingga penuh barulah dimulai membaca do’a iftitah. Untuk lebih jelasnya ikutilah penjelasan berikut dibawah ini.

blog kakak mengatakan...

waw...Subhanallah!ternyata sholat itu dahsyat y,dunia-akhirat!Alhamdulillah...infonya bermanfaat nih!

ijonk_84@ymail.com mengatakan...

Seru tuh liburanan,,,,

Posting Komentar

Leave your Comment, Please?
I Usually To Respond your Comment..^_^