Kamis, 18 April 2013

Tips Belajar MTK

Hai semua! Apakah kamu pernah kesulitan belajar Matematika? Aku juga pernah, sekarang pun mungkin masih kualami. Kadang kueseeel banget karena nggak ngerti cara menyelesaikan soal,  nggak bisa-bisa. Pernah mengalaminya, kan?

Nah, aku mau sharing beberapa tips belajar Matematika. Walaupun aku juga nggak jago Matematika, mungkin saja tips-tips berikut berguna.
  1. Berdoa dulu.
  2. Sukai matematika. Kalau sudah nggak suka duluan? Ikut tips selanjutnya saja, deh.
  3. Tahu konsepnya, bukan sekedar menghafalkan rumus. 
  4. Sering latihan, kalau latihan rumus tuh otomatis (tapi bukan dalam rangka menghafalkannya lhoh!). Latihan adalah kuncinya. Memang, sih, terkadang kita malas. Tapi, ayo kita sama-sama menyingkirkan rasa malas.
  5. Kalau nggak ngerti satu soal, jangan gampang menyerah. Kalau sudah berusaha maksimal belum bisa juga, baru lihat catatan teman yang bisa. Masih nggak bisa juga, baru tanya.
Segitu saja, ya, tips dariku. Semoga bermanfaat. Ingat, aku juga nggak jago Matematika. Tapi, aku mau jago Matematika. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Leave your Comment, Please?
I Usually Respond your Comment..^_^