Subscribe:

Pages

Minggu, 12 Agustus 2012

Bagaimana Agar Bahagia?

Bersyukur adalah salah satu kunci kebahagiaan. Kita menerima takdir Allah dengan ikhlas, baik yang buruk maupun yang baik. Namun, itu bukanlah alasan kita untuk tidak berusaha. Ingatlah, jiwa kita ini masih akan hidup... Bahkan, perbandingan kita hidup di bumi dengan fisik kita ini, sepertinya sangat kecil bila dibandingkan dengan jiwa kita sampai alam-alam selanjutnya. Maka, jangan sampai hidup kita yang merupakan kesempatan kita ini tidak dimanfaatkan secara maksimal. Waktu adalah kesempatan, waktu tidak dapat diulang. Jangan sampai kita menyesal saat penyesalan sudah tidak berarti. 

Maka, tidak ada kesempatan bagi kita untuk berpikir negatif. Agar bahagia, kuasailah pikiranmu dengan hal-hal positif. Lakukanlah hal-hal dengan ikhlas, misalnya beribadah, menyenangkan orang lain, memberi, dan masih banyak lagi. Ayo, jadikan hidup lebih bermakna! Keep moving!

Bagaimana kalau ingin bahagia, tetapi diliputi rasa malas? Lawan! Rasanya, tidak mungkin kita dapat beraktivitas dengan baik bila kita malas. 

Syukuri pula yang ada pada kita saat ini. Semuanya adalah anugrah dari Allah! Terimalah karunia-Nya dengan penuh rasa syukur. Dan, yang paling penting, ingatlah Allah selalu. Hati menjadi tenteram bila kita mengingat-Nya.

Itu adalah renungan sekaligus motivasi untuk diriku. Terima kasih. Semoga itu juga bermanfaat untuk dirimu!
#Gimana puasanya? 
#Ramadan jangan cepat berlalu!

0 ☺ Komentar ☺:

Posting Komentar

Leave your Comment, Please?
I Usually To Respond your Comment..^_^