Subscribe:

Pages

Kamis, 01 Oktober 2009

Cerpen : Sabar Mengajarkan Adik


Adikku, Sissy, baru duduk di kelas 2.sd dan Sissy masih belum ngerti perkalian. Mama menyuruhku mengajari Sissy, tahu sifatnya? Sissy sebenarnya baik, tetapi Sissy agak nakal dan cerewet karena dia masih kecil.  Di kelas, Sissy sering ditegur Bu Guru karena cerita sama teman ketika bu guru lagi menerangkan.

Karena terlalu 'cerewet' akhirnya bu guru menghubungi mama. Mama tidak memarahi Sissy. "Kok Sissy nggak dimarahin, ma? kan dia bandel..kakak aja dulu gak ngerjain PR dimarahin??!!" protesku waktu itu. mama menjawab : "ya kan sissy masih kecil, sayang. Sissy juga masuk SD nya kecepetan..seharusnya sissy masih kelas 1..kalau kak Nana? hayo? sudah kelas 5 kan.." aku agak sebel tapi yaudah disuruh mama ngajarin adek. Kelas 1 sissy rangking 18 (heehee..), nanti kalau sudah aku ajari rangking berapa, ya?

waktu menjajari sissy...
Bukan begitu,, beginiii....coba 3x5? "hmm...12?" bukaaan ihhhh....kesel aku..(sabar, na..) begini sayang,, sissy kalau mau pintar kudu sungguh2..dan jangan ngobrol waktu guru nerangin...sissy cita2nya apa? "sissy mau jadi astronot, kak. enak bisa naik pesawat.." (astronot? hihihi..) ooh...kalau begitu...sissy harus pintar sekolahnya..biar bisa jadi astronot.."emang ngaruh?" ngaruh buanget, jadi astronot kudu pinter! "(berati aku harus pinter) oke kak! aku gak cerewet deh! ayo jelasiin.." gini...3x5 bisa dikhayal..sissy punya 3 kotak pensil..isinya masing2 5 pensil...."lah kok isinya pensil doang? tempat pensilku isinya macam2..ada..(sissy mulai cerewet) siis...jangan cerewet!...eh lupa, maaf" ya. jadi misal ani punya 3 kotak pensil masing2 isinya 5 pensil...berapa pensil ya semua? "hmm..5+5+5=15...gampang tuh?" PINTAR!! horee...sisy ngerti!!
pada saat pengumuman rangking kelas sissy...
"......peringkat ke-4 oleh ..Hasna Cantika, dan peringkat ke-5 oleh..Sissy Susanti! ya, sudah 5 besarnya, atas perhatiannya makaci" ujar bu Carolina, wali kelas 2.a.."Waaah...selamaat!!" Sissy yang dulunya rangking 18 jadi rangking 5..! senangnya hatiku...Kesabaran memang pahit tetapi hasilnya manis...

5 ☺ Komentar ☺:

ina mengatakan...

hihihihihi.... ternyata,... kesabaranmu membuahkan hasil,...

bagus bgt,... semangat yah,... terus ajarin adenya belajar,...

muchlisin mengatakan...

Kesabaran memang berbuah kesuksesan. Selamat atas prestasi Sissy

Anonim mengatakan...

Oooh ... Sisssssssyy you great .. thank you Syifa Aulia ^_________________^ *lebar once the line ya.... maaf..*

kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ mengatakan...

@k ina: iya tuh hihi..
@muchlisin: bener tuh hikmahnya
@anonim: you're welcome

Schecter mengatakan...

wow..

Posting Komentar

Leave your Comment, Please?
I Usually To Respond your Comment..^_^